Home » » Hasil Skor Everton vs Arsenal 6 April 2014

Hasil Skor Everton vs Arsenal 6 April 2014

Kiperbola - Hasil Skor Everton vs Arsenal 6 April 2014. Menjamu Arsenal di Goodisson Park, Everton menang telak 3-0 melalui gol yang diciptakan Steven Naismith, Romelu Lukaku dan gol bunuh diri Mikel Arteta. Tambahan 3 poin ini membuat The Toffees mengumpulkan 63 poin dari 32 laga dan menghuni posisi kelima. Sedangkan Arsenal masih mengoleksi 64 poin serta tertahan diperingkat empat besar. Skuad Arsene Wenger sedikit tidak diuntungkan karena telah memainkan satu laga lebih banyak dari Everton. Hal ini membuat pasukan Roberto Martinez berpeluang untuk menggeser posisi Arsenal dari satu tiket ke Zona Eropa.

Bermain dikandang sendiri, Everton membuka kran gol melalui Naismith pada menit ke 14. Sepakan Romelu Lukaku yang dihalau Szczesny menghasilkan bola rebound. Dengan cepat Naismith memanfaatkan situasi tersebut untuk membuka keunggulan. Pemain asal Skotlandia ini hampir saja mencetak gol keduanya tujuh menit kemudian. Namun bola masih dapat diamankan Szczesny. The Toffees terus mengurung Arsenal dengan serangan bertubi-tubi. Peluang kembali didapatkan Everton pada menit ke 30. Kali ini melalui Barkley. Sepakannya memaksa kiper Arsenal melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

Lukaku akhirnya membawa Everton unggul menjadi 2-0 empat menit kemudian dengan memperlihatkan skill individunya. Mengelabuhi tiga pemain Arsenal sebelum memasuki kotak penalti, Lukaku mencari celah untuk melakukan sepakan. Tendangan kerasnya membuat Szczesny tak kuasa membendung bola. Sementatar itu Arsenal mencoba membalas melalui Lukas Podolski. Namun upaya gagal karena sepakannya dapat dengan mudah diamankan Tim Howard. Skor Everton vs Arsenal 2-0 bertahan hingga jeda.

The Gunners meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Namun berbagai upaya yang dilakukan belum mampu memberikan ancaman yang berarti untuk tuan rumah. Sedanglan Everton sendiri masih lebih unggul dalam penguasaan bola. Bahkan anak-anak asuh Roberto Martinez semakin menjauuh usai lahirnya gol ketiga pada menit ke 61. Sepakan Kevin Mirallas yang coba diblok untuk Mikel Arteta justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Semakin jauh tertinggal Arsene mencoba memasukkan dua tenaga baru yaitu Aaron Ramsey dan Alex Oxlaide Chamberlain untuk menggantikan Lukas Podolski dan Mathieu Flamini. Namun masuknya dua pemain ini tidak berdampak apapun bagi tim. Skor Akhir Everton vs Arsenal bertahan 3-0. Untuk klasemen sementara kedua tim silahkan baca juga Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.