Home » » Hasil Skor Dortmund vs Real Madrid 9 April 2014

Hasil Skor Dortmund vs Real Madrid 9 April 2014

Kiperbola - Hasil Skor Dortmund vs Real Madrid 9 April 2014. Secara mengejutkan Real Madrid dikalahkan Dortmud 2-0 pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions di Signal Iduna Park. Dua gol kemenangan Dortmund tersebut di borong oleh Marco Reus. Meski demikian El Real tetap lolos ke babak semifinal karena pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, skuad Carlo Ancelotti menang 3-0. Melawat ke Jerman, Los Blancos tak diperkuat oleh pemain bintangnya Cristiano Ronaldo yang belum sepenuhnya fit. Sedangkan tuan rumah memainkan stiker andalannya Robert Lewandoski sejak menit awal pertandingan.

hasil-skor-dortmund-vs-real-madrid
Real Madrid sebenarnya memiliki peluang untuk mencuri gol lebih dulu. Handsball yang dilakukan Lukasz Pizsczek ketika berusaha menghalau umpan Fabio Coentrao membuat wasit menghadiahkan penalti untuk Madrid. Sayang kesempatan ini terbuang sia-sia karena Angel Di Maria yang maju sebagi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Kiper Dortmund Roman Weidenfeller mampu membaca arah bola. Kegagalan tim tamu ini menjadi momentum Dortmund untuk bermain lebih baik. Secara perlahan kendali permainan dikuasai oleh Reus cs. Sedangkan skuad Don Carlo tertekan dengan permaian offensif tuan rumah dan melakukan kesalahan.

Hal tersebut tercermin dalam gol pertama Dortmund yang berawal dari blunder dalam memberikan umpan sundulan kepala kepada Iker Casillas. Bola yang lebih dekat ke Marco Reus langsung diserobot dan dengan mudah membobol gawang El Real dimenit ke 24. Reus mencetak gol keduanya pada menit ke 37 memanfaatkan bola rebound sepakan Robert Lewandowski yang membentur tiang gawang. Unggul dua gol membuat Dortmund leluasa mendikte jalannya permainan. Namun skor Dortmund vs Real Madrid babak pertama bertahan 2-0.

Pada babak kedua Real Madrid berusaha mengejar ketertinggalan melalui Trio Gareth Bale, Isco dan Karim Benzema. Bale mendapatkan peluang pada menit ke 51. Namun sepakannya masih dapat diamankan oleh Weindenfeller. Sedangkan upaya yang dilakukan oleh Benzema dan Isco masih belum membuahkan hasil. Hingga 90 menit pertandingan berlangsung keadaan tidak berubah. Skor Dortmund vs Real Madrid berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Satu lagi  tim yang memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions adalah Chelsea yang akhirnya mampu mengalahkan Paris saint Germain dengan skor 2-0. Meski agregat 3-3 karena The Blues kalah 1-3 pada leg pertama, Chelsea lolos berkat aturan gol tandang. Ulasan selengkapnya bisa anda baca di Hasil Skor Chelsea vs PSG.