Home » » Hasil Skor Tottenham vs Manchester City 30 Januari 2014

Hasil Skor Tottenham vs Manchester City 30 Januari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Tottenham vs Manchester City 30 Januari 2014. Misi balas dendam Tottenham Hotspur gagal total. Alih-alih mendapatkan poin dikandang sendiri, mereka justru dibantai lagi oleh Manchester City dengan skor telak1-5. hasil ini terasa amat sangat menyakitkan bagi The Lily White karena pada pertemuan pertama muism ini mereka juga harus menanggung malu usai digelontor enam gol tanpa balas di Etihad Stadium. City memegang kendali permaina sejak awal pertandingan dan sempat menciptakan beberapa peluang. Satu diantaranya gagal karena bola membentur tiang gawang.

Adalah Sergio Aguero yang membuka skor tim tamu menjadi 0-1 pada menit ke 15. Umpan dari David Silva dituntas oleh Aguero dengan mengecoh Hugo LLoris. Dalam kondisi tertinggal, mau tidak mau Spurs meladeni permainan menyerang pasukan Manuel Pellegrini untuk menyamakan kedudukan. Michael Dawson sempat memberi harapan tuan rumah melalui golnya pada menit ke 33 usai memaksimalkan umpan tendangan bebas Eriksen. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena Dawson sudah dalam posisi off side. Skor 0-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua Tottenham semakin kewalahan menghadapi serangan yang dibangun para pemain Man City. Hal ini terlihat pada pelanggaran yang dilakukan Rose kepada Edin Dzeko hingga wasit akhirnya mencabut kartu merah dan memberikan hadiah penalti untuk City. Ekseskusi Yaya Toure dengan sempurna membobol gawang Hugo LLoris di menit ke 50. Skor Tottenham vs Manchester City 0-2. Bermain dengan sepuluh orang membuat Spurs menjadi bulan-bulan striker The Citizens. Dua menit setelah gol kedua, Edin Dzeko membobol gawang Lloris yang menjadikan City unggul 0-3

Upaya pantang menyerang yang ditunjukkan pemain tuan rumah membuahkan hasil di menit ke 59. Capoue yang masuk menggantikan Demebele pada awal babak kedua memperkecil kedudukan menjadi 1-3 memaksimalkan umpan dari tendangan penjuru. Gol ini dibalas City di menit ke 78 melalui Stevan Jovetic. Gol ini menjadi gol pertama Jovetic di Premier League usai mengalami cedera panjang. Skor Tottenham vs Manchester City 1-4.  

Tak cukup dengan 4 gol, City menutup kemenangan menjadi 1-5 satu menjelang menjelang waktu normal berakhir. Vincent Kompany melepaskan sepakan keras jarak dekat yang tidak mampu dihalau oleh Lloris.Kemenangan sempurna The Citizens ini mengangkat Aguero cs ke puncak klasemen EPL denga 53 poin, menggeser Arsenal yang hanya bermain imbang 2-2 kontra Stoke City sehari sebelumnya. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.