Home » » Prediksi Indonesia vs Thailand 12 Desember 2013

Prediksi Indonesia vs Thailand 12 Desember 2013

Kiperbola - Prediksi Indonesia vs Thailand 12 Desember 2013. Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Thailand pada laga ke-2 penyisihan grup B cabang olahraga sepakbola Sea Games 2013. Indonesia U-23 dan Thailand U-23 mengoleksi poin yang sama yaitu 3. Namun Thailand menghuni posisi kedua, dan Indonesia di urutan ketiga karena pada pertandingan pertama negeri gajah putih tersebut mengalahkan Timor Leste 3-1. Sedangkan tuan rumah Myanmar yang telah memainkan dua laga menduduki peringkat pertama dengan poin 6 usai menaklukkan Kamboja 3-0 dan Timor Leste 3-1. 

Matcahday ke-2 Indonesia vs Thailand ini menjadi laga yang sangat krusial bagi skuad asuhan Rahmad Darmawan. Untuk itu Andik dkk mau tidak mau harus meraih poin penuh demi menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Ketika melawan Kamboja, Indonesia seharusnya bisa menang lebih dari satu gol. Akan tetapi finishing yang kurang sempurna dari pemain Indonesia membuat tim asuhan Rahmad Darmawan harus puas dengan kemenangan tipis 1-0. Di skuad Indonesia U-23 kali ini Rahmad Darmawan memang tidak memiliki striker sekelas Patrich Wanggai maupun Titus Bonai yang didaulat menjadi ujung tombak Timnas Indonesi U-23 di Sea Games 2011.

Dengan pemain yang kebanyakan bertipe gelandang serang, RD lebih sering menerapkan formasi false no 9. Bermain tanpa menggunakan striker murni ini juga diterapkan dibeberapa negara eropa seperti Spanyol. Thailand yang notabene lawan kuat bagi Indonesia tentu tidak mudah untuk ditaklukkan. Gelandang-gelandang andalan Indonesia seperti Andik Vermansyah , Eka Ramdani, Dendi Santoso dan Ferinando Pahabol diharapkan mampu menguasai lapangan tengah agar bisa mendominasi jalannya permainan untuk menciptakan peluang bagi Yandi Sofyan. 

Duel antara Indonesia dan Thailand memang selalu berlangsung sengit. Setelah dalam beberapa tahun mendominasi sepakbola dikawasan Asia Tenggara, kini kekuatan Thailand hampir merata bila dibandingkan dengan Indonesia, Malaysia, Singapura dan Vietnam. Namun permainan keras tim negeri Gajah Putih patut menjadi perhatian dari garuda muda. Andik cs harus menjaga emosi agar tidak mudah terpancing oleh gaya bermain lawan.

Pertandingan kedua Indonesia melawan Thailand ini bisa sobat kiperbola saksikan di SCTV kamis, 12 Desember 2013 pukul 16.00 WIB. Untuk klasemen sementara bisa anda baca selengkapnya di Klasemen Sepakbola Sea Games 2013 Myanmar.