Home » » Hasil Skor AC Milan vs Ajax 12 Desember 2013

Hasil Skor AC Milan vs Ajax 12 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor AC Milan vs Ajax 12 Desember 2013. Berada diperingkat kedua klasemen grup H dibawah Barcelona dengan 8 poin, AC Milan hanya membutuhkan hasil seri  melawan Ajax Amsterdam yang berada ditrap dibawahnya dengan selisih 1 poin. Bermain dikandang sendiri, Milan justru banyak tertekan oleh permainaan Ajax. Tim asuhan Frank De Boer yang mengejar target harus menang untuk lolos ke babak 16 besar bermain cukup taktis dan menciptakan beberapa peluang emas. Beruntung Milan mempunyai Abbiati yang cukup sigap mengamankan gawang dari kebobolan.

Pada menit ke 17 Klaasen hampir saja membuat Ajax unggul. Menerima umpang silang dari sayap kanan Klaasen menyambut dengan heading keras yang mengarah ke pojok kiri gawang Milan. Untung saja Abbiati masih mampu menepis bola dan mengahsilkan tendangan pojok. Dua menit kemudian Milan harus bermain dengan sepuluh orang karena Montolivo harus kelaur lapangan. Takling terlambat kapten Milan kepada Poulsen tersebut dianggap membahayakan pemain lawan sehingga wasit mengganjar dengan kartu merah. Keuntungan ini dimanfaatkan Ajax untuk lebih menekan tuan rumah.

Meski mendominasi jalannya permainan Ajax tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol. Sejauh ini Milan bermain cukup disiplin dan lebih mengandalkan serangan balik melalui Kaka dan Baloteli. Sedangkan El Shaararawy harus da tarik keluar dan digantikan oleh Andrea Poli pada menit ke 24. Milan wajib beterima kasih kepada Cristian Abbiati. Kiper Veteran Milan ini menunjukkan performa yang sangat brilian dengan beberapa kali menggagalkan peluang emas Ajax. Skor AC Milan vs Ajax bertahan 0-0 pada babak pertama.    

Memasuki babak kedua jalannya permaian masih dikuasai oleh tim tamu. Fisher, Bojan Krkic, dan Klaasen membuat Zapata dan kawan-kawan harus bekerja ekstra keras mengamankan area pertahanan Milan. Klaasen kembali menebar ancaman pada menit ke 67. Menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Milan, Klaasen melepaskan tendangan keras kaki kanan. Lagi-lagi Abbiati melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok bola. Ajax terus membombardir lini pertahanan Milan. 

Untuk memperkuat barisan pertahanan Milan di sepuluh menit terakhir babak kedua, Allegri memasukkan Philipe Mexes untuk  menggantikan Kaka. Memang tak ada pilihan lain bagi Rossoneri untuk mengamankan hasil imbang ditengah gempuran pasukan Frank De Boer. Lima menit waktu tambahan tidak mampu dimanfaatkan tim atamu untuk mengubah kedudukan. Skor Akhir AC Milan vs Ajax 0-0 membawa Milan melaju ke fase knock out. Sedangakan Ajax harus puas terlempar ke babak 32 besar Liga Eropa.

Untuk hasil liga Champions macthday ke-6 selengkapnya bisa sobat kiperbola baca selengkapnya di Hasil Liga Champions 11 dan 12 Desember 2013