Home » » Hasil Skor Chelsea vs West Bromwich Albion 9 November 2013

Hasil Skor Chelsea vs West Bromwich Albion 9 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Chelsea vs West Bromwich Albion 9 November 2013. Chelsea gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang 2-2 kontra West Bromwich. Menjamu WBA di Stamford Bridge, The Blues mengemban misi untuk memangkas selisih poin atas Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mengandalkan Samuel Eto'o sebagai ujung tombak, Chelsea memberikan pressure kepada tim tamu.Di lini tengah Mourinho menurunkan duet Eden Hazard dan Oscar. Kerjasama dua pemain muda The Blues cukup merepotkan Wst Bromwich. Tak heran jika Claudio Yakob seringkali melakukan marking yang berujung pelanggaran kepada Oscar.

WBA sendiri mampun tampil disiplin dan bermain cukup rapat di lini belakang. Sesekali WBA melakukan serangan balik melalui sektor sayap yang diawali pergerakan Amalfitano. Namun upaya yang dilakukan dapat dengan mudah dipatahkan lini belakang The Blues yang dikomandoi John Terry. Duetnya bersama Gary Cahlil sebagai center bek terlalu tangguh bagi WBA malam ini. Praktis tidak ada ancaman berarti yang diterima Petr Cech.

Pada menit ke 30 Chelsea mendapat peluang melalui tendangan bebas usai Hazard dijatuhkan Yakob di luar kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Oscar cukup bagus karena bola berhasil melewati pagar betis. Beruntung Myhill tampil gemilang dengan menepis tendangan bebas Oscar dan hanya berbuah tendangan sudut. Kesulitan membobol gawang tim tamu, The Blues terus meningkatkan serangan melalui sektor sayap. Willian dan Hazard tampak begitu aktif untuk membongkar pertahanan WBA.

Di menit injury time babak pertama gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Berawal dari aksi individual Eden Hazard dari sisi kanan pertahanan WBA, diteruskan dengan sebuah tendangan keras mendatar ke tiang tiang. Bola berhasil ditepis oleh Myhill. Namun Eto'o dengan sigap datang dari belakang untuk menyambut bola rebound tersebut. Skor Chelsea vs WBA 1-0 pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua penguasaan bola masih tetap berada dikaki para pemain The Blues. Tekanan demi tekanan dilakukan untuk menggandakan kedudukan. Sementara tim tamu dengan sabar meladeni permaina Chelsea dan mencari celah untuk melakukan serangan balik. Menit ke 56 gawang Petc Cech hampir saja bobol lewat aksi Shane Long. Beuntung sundulan kepala pojok kiri gawang Chelsea masih membernur tiang gawang.

Long menjadi ancaman nyata bagi line belakang Chelsea. Berawal dari tendangan sudut yang disambut McAuley dengan heading keras masih dapat dibendung oleh Cech. Bola rebound dituntaskan dengan sundulan kepala Shane Long. Skor Chelsea vs West Bromwich Albion 1-1.  Tempo permainan semakin meningkat pasca gol balasan ini.

Ivanovic membuat kesalahan yang membuat bola dikuasai oleh para pemain WBA. Sessegnon yang menguasai bola melakukan serangan balik cepat disaat para pemain belakang Chelsea belum kembali pada posisinya masing-masing.  Dengan tenang, Sessegnon melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang membuat kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Dimenit injury time babak kedua Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan pemain WBA didalam area penalti sendiri. Eden Hazard yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor Chelsea vs West Bromwich Albion 2-2. Chelsea pun akhirnya terhindar dari kekalahan.

Raihan satu poin ini membuat posisi The Blues tergeser oleh Liverpool karena pada saat yang sama sukses mempecundangi Fulhan 4-0 di Anfield. .Untuk posisi klasemen sementara bisa sobat kiperbola baca selengkapnya di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.