Home » » Hasil Skor Liverpool vs Everton 29 Januari 2014

Hasil Skor Liverpool vs Everton 29 Januari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Liverpool vs Everton 29 Januari 2014. Duo SAS kembali tampil mengganas. Kali ini yang yang menjadi korbannya adalah Everton pada partai derby Merseyside dini hari tadi. The Toffees  dicukur empat gol tanpa balas melalui dua gol Luis Suares dan satu gol Steven Gerrard serta Luis Suarez. Kedua tim yang sama-sama berambisi untuk memenangkan pertandingan bermain cepat sejak awal laga. Tuan rumah mendaptkan peluang melalui Luis Suarez. Namun sepakan pemain asal Uruguay ini masih dapat di halau oleh kiper Everton Tim Howard. Begitu juga sebaliknya, sebuah upaya tim tamu melalui Steven Pennar masih bisa digagalkan Simon Mignolet.

Serangan-serangan tajam dan berbahaya tuan rumah akhirnya berbuah gol pada menit ke 16. Kali ini memanfaatkan situasi bola  mati. Sepak pojok Suarez disambut dengan sundukan kepala Stevend Gerrard menit 16 berbuah gol pertama. Butuh waktu 17 menit bagi The Reds untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke 33 giliran Daniel Sturridge membobol gawang Howard memaksimalkan umpan yang dikirimkan Coutinho. Gol ini membuat laga menjadi mudah bagi tuan rumah. Berkali-kali duet Suarez dan Sturridge merepotkan barisan pertahanan Everton.

Dua menit setelah gol kedua, Liverpool kembali membobol gawang Howard untuk yang ketig kalinya. lagi-lagi Sturridge menjadi momok bagi pertahanan Everton. Tendangan cungkil striker timnas The Three Lions ini memperdayai Tim Howard. Belum puas dengan tigal gol, Liverpool terus bermain menyerang yang membuat lini belakang The Toffees harus bekerja keras sepanjang babak pertama. Skor Liverpool vs Everton bertahan hingga babak pertama usai.

Untuk mengejar ketertinggalan Roberto Martinez memasukkan gelandang serangnya Leon Osman menggantikan Steven Piennar. Masuknya Osman ini sempat memuncukan asa tim tamu untuk memperkecil ketertinggalan. Beruntung Mignolet tampil mengesankan dengan menggagalkan peluang Everton di awal babak kedua. Pada menit ke 50 Liverpool justru mencetak gol keempatnya melalui Luis Suarez. Memanfaatkan kesalahan bek tim tamu, Suarez membawa bola dari tengah lapangan sebelum akhirnya membobol gawang Howard.

Peluang Liverpool tak cukup sampai disitu. Tuan rumah nyaris membuat papan skor menjadi 5-0 andai eksekusi penalti Sturridge tidak melambung diatas mistar gawang Howard. Skor Liverpool vs Everton 4-0 bertahan hingga babak kedua usai. Kemenangan ini sukses membawa The Reds mempertahan posisi di empat besar klasemen. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.