Home » » Hasil Skor Nigeria vs Meksiko Final Piala Dunia U-17

Hasil Skor Nigeria vs Meksiko Final Piala Dunia U-17

Kiperbola - Hasil Skor Nigeria vs Meksiko Final Piala Dunia U-17. Nigeria akhirnya menjadi kampiun Piala Dunia U-17 yang digelar di ABU Dhabi Uni Emirat Arab. Di partai puncak yang dihelat jum'at (8/11) Elang Super muda mengalahkan Meksiko dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini menjadikan Nigeria menjadi negara yang paling banyak meraih trophy Piala Dunia U-17 yaitu empat kali. Raihan timnas Nigeria U-17 ini juga melampui Brasil yang hanya mengoleksi tiga gelar.

Pada menit-menit awal pertandingan Nigeria tertekan oleh permainan yang diperagakan Meksiko.Negara asal Amerika Selatan tersebut mendominasi jalannya permainan dan berusaha membobol gawang Nigeria terlbih dahulu. Namun nasib berkata lain. Nigeria yang terus mendapatkan serangan justru mampu mencuri gol melalui bunuh diri pemain Meksiko Erick Aguirre ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Counter attack yang dilakukan Nigeria menyebabkan Erick melakukan blunder tersebut.

Setelah unggul satu gol permainan menjadi lebih berimbang. Strategi bemain yang diterapkan Menu Garba pelatih Nigeria berjalan dengan sempurna. Nigeria dengan cerdik melakukan serangan dari sektor sayap yang merupakan titik lemah Meksiko. Meski Nigeria berhasil membalikkan dominasi permainan pada babak pertama skor Nigeria vs Meksiko bertahan 1-0 pada babak pertama.

Meksiko berusaha bangkit dari ketertinggalan pada babak kedua. Namun permainan taktis Nigeria membuat Meksiko tidak berkutik. Justru pada menit ke 56 Nigeria berhasil menggandakan kedudukan melalui Kelechi Iheanacho. Kelechi sukses memanfaatkan bola sepakan keras jarak jauh sang kapten Musa Muhammed.Dan pada menit ke 81 Musa Muhammed kembali membuat kubu Meksiko terhenyak dengan gol ketiga Nigeria melalui tendangan bebas.

Sembilan menit waktu tersisa sulit bagi Meksiko untuk mengejar ketertinggalan. Skor Akhir Final Piala Dunia Nigeria vs Mesiko 3-0 mengantar Nigeria untuk mengoleksi gelar ke empat kalinya. Sementara pada pertandingan perebutan tempat ketiga, Swedia sukses menaklukkan Argentina dengan skor telahk 4-1. Pada ajang tersebut striker Nigeria Kelechi Iheanacho berhak atas trofi Golden Ball. Sedangkan kiper Dele Alampasu meraih predikat Golden Glove. Dan Elang Super muda juga meraih penghargaan FIFA Fair Play Award. Sementara untuk Golden Boot jatuh ke tangan bomber Swedia Valmir Berisha.