Home » » Hasil Skor Prancis vs Uruguay Piala Dunia U-20 14 Juli 2013

Hasil Skor Prancis vs Uruguay Piala Dunia U-20 14 Juli 2013

Prancis vs Uruguay Piala Dunia U-20
Hasil Skor Prancis vs Uruguay Piala Dunia U-20 14 Juli 2013 -  Halo penggermar kiper-bola berikut ulasan hasil akhir Prancis vs Uruguay Final Piala Dunia U-20. Bertanding di Stadion Ali Sami Yen Istanbul Turki Prancis akhirnya menjadi juara Piala Dunia U-20 berkat kemenangan atas Uruguay 4-1 melalui drama adu penalti. Bermain di waktu normal 2x45 menit dan extra time 2x15 menit, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Kiper Prancis Alphonse Areola menjadi palawan kemenangan Les Bleus muda berkat dua penyelamatan gemilang dari eksekutor Uruguay. Dari empat tembakan ke gawang, semua penendang penalti Prancis sukses melakukannya. Sedangkan Uruguay dari tiga tendangan penalti hanya satu yang berbuah gol.  Tendangan keempat tak perlu dilanjutkan karena tidak mungkin mengejar empat gol penalti Prancis. 
 
Pada partai final Piala Dunia ini Prancis dan Uruguay sama-sama bermain ngotot. Prancis beberapa kali mengancam gawang Uruguay melalui Yaya Sanogo dan Paul Pogba. Sayang tendangan keduanya masih menyamping disisi gawang. Sedangkan Uruguay sendiri hampir saja membobol gawang Prancis pada menit ke 20. Beruntung kiper Prancis Alphonse Areola berhasil menyelamat gawangnya dari sepakan Nicolas Lopez. 
 
Pada babak kedua permainan kedua tim berimbang. Baik Prancis dan Uruguay sama-sama saling memberikan tekanan. Alex Bosetty sempat memberikan asa Prancis untuk unggul. Sayang meskipun dalam kondisi tak terkawal, tendangan voli Rosetty masih melebar. Uruguay juga tak mau kalah. Avenatti melepaskan tembakan keras ke gawang Prancis pada menit ke 80. Namun Alphonse Areola berhasil melakukan penyelaman gemilang.

Ketangguhan kiper dan finishing yang kurang maksimal dari kedua tim membuat hasil skor akhir Prancis vs Uruguay U-20 pada waktu normal hanya 0-0.  Meski dilanjutkan dengan perpanjangan waktu hasilnya pun tidak berubah.Sementara itu, tempat ketiga direbut oleh Ghana. Pada laga sebelumnya, Ghana menekuk Irak 3-0.