Home » » Hasil Skor Dortmund vs Bayern Munich 28 Juli 2013

Hasil Skor Dortmund vs Bayern Munich 28 Juli 2013

Hasil Skor Dortmund vs Bayern Munich 28 Juli 2013 - Halo penggemar kiper-bola berikut kami akan berbagi informasi mengenai hasil Piala Super Jerman. Bermain di kandang sendiri Stadion Signal Iduna Park Borussia Dortmund sukses mengalahkan Bayern Munich 4-2. Kemenangan ini membuat skuad Jurgen Klopp menjuarai Piala Super Jerman dan menjadi Trophy pertama Dortmund musim ini. Klopp juga merasa puas karena berhasil melakukan revans atas kekalahan mereka di pestan Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi Dortmund unggul lebih dulu melalui Marco Reus ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gol ini bermula dari kesalahan kiper Bayern Tom Starke yang gagal menendang bola dengan sempurna.Dengan sigap pemain Dortmund melakukan counter attack yang berujung sebuah gol. Tertinggal satu gol pasukan Pep Guardioala berusaha menekan kubu tuan rumah. Namun upaya yang dilakukan belum berhasil dan skor 1-0 masih bertahan hingga usai babak pertama.  

Memasuki babak kedua laga berlangsung kian menari. Pada babak ini tercipta lima gol lagi untuk kedua tim. Bavarian berhasil membalas ketertinggalan pada menit ke 54. Arjen Robben mencatatkan namanya dipapan skor setelah menerima umpan dari Philip Lahm. Sayang kedudukan imbang ini hanya bertahan dua menit karena pada menit ke 56 Van Buyten melakukan gol bunuh diri yang membuat Dortmund kembali unggul 2-1. Pasukan Jurgen Klopp seolah ingin mematahkan superioritas Die Roten pada Piala Super Jerman kali. Hanya tiga menit Dortmund kembali melebarkan jarak menjadi 3-1 lewat gol Ilkay Gundogan.

Bayern Munich berusaha menata kembali pola permainan setelah tertinggal defisit dua gol. Pada menit ke 64 Arjen Robben membuat Bayern memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Lagi-lagi Philip Lahm mengkreasi umpan yang dimaksimalkan dengan baik oleh Robben. Gol ini semakin melecut semangat Bayern untuk menyamakan kedudukan. Namun yang terjadi justru sebaliknya karena Dortmund justru yang berhasil mencetak satu gol tambahan pada mennit ke 86 yang memastikan hasil skor Dortmund vs Bayern Munich menjadi 4-2. 

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund sukses menjuarai Piala Super Jerman 2013. Dortmund dan Bayern menjadi dua klub dengan koleksi terbanyak Piala Super Jerman dengan lima kali Juara.