Home » » Hasil Skor Arsenal vs Chelsea 30 Oktober 2013 Capital One

Hasil Skor Arsenal vs Chelsea 30 Oktober 2013 Capital One

Kiperbola - Hasil Skor Arsenal vs Chelsea 30 Oktober 2013 Capital One. Chelsea kembali mengganas dengan menaklukkan Arsenal di Piala Capital One 2-0. Tampil dengan mayoritas skuad cadangan tidak menghalangi The Blues untuk tampil maksimal. Sedangkan The Gunners meski bermain dikandang sendiri  tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut. Kekalahan ini membuat Arsenal tersingkir dari Capital One Cup dan otomatis The Gunners kehilangan satu peluang gelar juara. Dua gol The Blues diciptakan oleh Cesar Azplicueta dan Juan Mata. Kedua pemain ini merupakan pemain asal Spanyol yang musim lalu ketika masih ditangani Benitez selalu menjadi pilihan utama.

Chelsea yang bertandang ke markas Arsenal memaksa tuan rumah untuk bermain esktra ketat. Chelsea memiliki dibawah kendali Jose Mourinho dikenal memiliki serangan balik yang mematikan. Apa yang dikhawatirkan Te Gunners terbukti pada menit ke 25. Chelsea yang berhasil menghalau tendangan sudut Arsenal melakukan serangan balik cepat. Carl Jenkinson yang berada dibarisan akhir sebelum Lukas Fabianski, kecolongan aksi Cesar Azplicuetta yang berhasil membobol gawang Fabianski dengan sontekannya. Keunggulan ini dimanfaatkan Chelsea untuk terus memberikan tekanan kepada tuan rumah melalui serangan yang dibangun Juan Mata. Namun skor Arsenal vs Chelsea 0-1 bertahan hingga turun minum. 

Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan pada babak kedua melalui upaya Santi Cazorla dan Aaron Ramsey. Namun usaha darui kedua belum membuahkan hasil. Untuk menambah daya serang, Wenger memasukkan Mesut Ozil menggantikan pemain muda Ryo Miyaichi pada menit ke 63.Tiga menit kemudian Oliver Giroud pun diturunkan untuk mempertajam lini serang. Namun Chelsea justru memperlabr keunggulan melalui tendangan spektakuler Juan Mata dari luar kotak penalti. Skor Arsenal vs Chelsea menjadi 0-2. Ketinggalan dua gol ini membuat Arsenal semakin bertubi-tubi melakukan serangan. Untuk meredamnya, Mourinho memasukkan Ramirez untuk mengantikan Kevin De Bruyne menit 69. Stretegi Mourinho ini terbukti amouk untuk meredam agresifitas The Gunners. 

Kedisiplinan pemain Chelsea dalam menjaga area pertahanan mereka membuat pasukan Arsene Wenger tidak berkutik. Berbagai upaya yang dilakukan untuk membalas ketertinggalan selalu menemui jalan buntu. Skor Akhir Arsenal vs Chelsea 0-2.