Home » » Prediksi Arsenal vs Borussia Dortmund 23 Oktober 2013

Prediksi Arsenal vs Borussia Dortmund 23 Oktober 2013

Kiperbola - Prediksi Arsenal vs Borussia Dortmund 23 Oktober 2013. Finalis Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund akan bertandang ke Emirates Stadium untuk mengadapi Arsenal pada laga ketiga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 2013/2014. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memuluskan langkah mereka ke babak selanjutnya. Saat ini The Gunners telah menjelma menjadi tim yang lebih kuat sejak diperkuat oleh Mesut Ozil. Perfroma brilian dari gelandang timnas Jerman ini menjadi motor kemenangan pasukan Arsene Wenger. Untuk itu Borussia Dortmund perlu memberikan perhatian khusus kepada pemain yang satu ini bila tidak ingin dihancurkan seperti Napoli ketika bertandang ke Emirates Stadium.

Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup F dengan poin 6 setelah meraih dua kemenangan beruntun. Sedangkan Dortmund berada satu trap dibawahnya dengan poin 3 usai kalah dari Napoli dan menang atas Olympic Marseille. Laga Arsenal vs Dortmund ini menjadi ajang perang strategi kedua pelatih yang dikenal jenius dalam sepakbola. Baik Arsene Wenger dan Jurgen Klopp mengandalkan pemain muda dalam skuadnya. Wenger akan mengandalkan Oliver Giroud sebagai ujung tombak. Sedangkan untuk gelandang serang akan ditempati oleh Mesut Ozil, Jack Wilshere dan Santi Cazorla. Kerjasama tiga pemain ini sangat padu untuk membongkar pertahanan lawan. Berbekal pengalaman yang dimiliki di Liga Champions, Wenger yakin Arsenal dapat mengatasi Dortmund. Selain itu kemenangan 4-1 The Gunners atas Norwich City sabtu kemaren menjadi modal anak buahnya untu tampil lebih baik lagi.

Di lain sisi Jugen Klopp berharap pasukannya dapat mencuri 3 poin di kandang Arsenal untuk memangkas selisih poin dengan pimpinan klasemen. Klopp akan mengandalkan duet Robert Lewandowski dan Marco Reus untuk membobol gawang Szcenczy. Sementara itu kiper Dortmund Roman Weidenfeller yang sempat cedera sudah bisa diturunkan. Hanya saja Lewandoski dan kawan-kawan tidak bisa didampingi oleh sang pelatih pada laga Arsenal vs Borussia Dortmund karena masih menjalani hukuman karena memprotes secara berlebihan ketika laga pertama Liga Champions melawan Napoli.

Kedua pelatih tentu sudah memikirkan formasi dan sttategi yang tepat bagi kedua tim. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua bila ingin memudahkan jalan ke babak 16 besar. Untuk jadwal pertandingan selengkapnya bisa sobat jaringbola baca di Jadwal Liga Champions 23 dan 24 Oktober 2013.